Sabtu, 29 Oktober 2011

Nasi Goreng: Varian Rasa Makanan No.2 di Dunia

Kenikmatan Nasi Goreng dengan berbagai resep dan penyajiannya, telah membius lidah masyarakat dunia. Buktinya, CNN International memilih Nasi Goreng sebagai makanan kedua “The World’s 50 Most Delicious Foods” setelah Rendang di tahun 2011 ini.

Pada dasarnya, menu asli Indonesia ini hanya nasi yang digoreng dengan bumbu campuran bawang putih, bawang merah, sambal, dan kecap. Namun, dalam penyajian dan varian rasanya, bisa bermacam-macam. Lihat saja deretan menu nasi goreng di bawah ini, ada yang dicampur ati ampela, pete, daging kambing, dan banyak lagi.

Nasi Goreng Ayam







Nasi goreng ini mungkin yang paling sederhana campurannya. Daging ayam yang disuwir-suwir atau dipotong kecil-kecil, beberapa  bumbu, dan kecap manis dicampur jadi satu. Diaduk-aduk hingga merata dan warnanya lebih coklat karena campuran kecap.
Nasi Goreng Istimewa

Hampir sama dengan nasi goreng di atas, cuma ditambahkan topping telur goreng mata sapi.

Nasi Goreng Ati Ampela

Kalau Nasi Goreng Ati Ampela, lebih istimewa dengan campuran potongan hati dan ampela ayam. Meski ada yang disajikan terpisah, tapi kebanyakan dicampur menjadi satu dengan nasi goreng.

Nasi Goreng Kambing


   Daging kambing menjadi campuran yang menambah nikmat nasi goreng ini. Rasa khas daging kambing bercampur jadi satu dengan lezatnya nasi goreng.

Nasi Goreng Pete


Meski mengundang kontroversi karena baunya, tapi Nasi Goreng Pete ternyata banyak peminatnya. Campuran pete yang diiris atau dicampur per biji ke dalam nasi goreng, menjadi varian tersendiri buat masakan ini. Biasanya dalam Nasi Goreng Pete dicampurkan juga irisan daging kambing dalam menu tersendiri.

Nasi Goreng Sea Food

  
Nasi goreng ini dimasak dengan campuran cumi-cumi, kerang, udang, atau ikan. Buat penggemar makanan laut, nasi goreng ini wajib dipilih.

Nasi Goreng Ikan Asin


  Berbeda dengan nasi goreng biasa yang mencampurkan kecap, Nasi Goreng Ikan Asin dibuat tanpa kecap sehingga warnanya agak sedikit putih. Ikan asin menjadi pusat kenikmatan dari nasi goreng ini dan rasanya tidak semanis nasi goreng lainnya.

Nasi Goreng Aceh

  
Aceh memiliki begitu banyak masakan yang rasanya kental dengan bumbu-bumbu khas Aceh. Begitu juga dengan Nasi Goreng Aceh, saat mencicipinya, pasti akan tahu kalau nasi goreng ini adalah Nasi Goreng Aceh.

Nasi Goreng Hongkong

Nasi Goreng Hongkong tidak berbeda jauh dengan Nasi Goreng China dan sama dengan Yakimeshi di Jepang. Aroma nasi goreng bercampur dengan bau daun bawang.

Nasi Goreng Iga Sapi

Kalau nasi goreng ini, terasa nikmat karena ada iga sapinya. Disajikan secara terpisah, kita bisa rasakan paduan rasa khas nasi goreng dan gurihnya daging iga sapi yang dimasak dengan berbagai bumbu.



sumber : http://blog.outlet.co.id/2011/10/25/nasi-goreng-varian-rasa-makanan-no-2-di-dunia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar